Senin, 23 September 2013

Kenali Macam Brand Emas Populer di Indonesia

Investasi emas batangan masih menjadi daya tarik investor di Indonesia. Dibandingkan emas dalam bentuk perhiasan, emas batangan lebih memberikan perlindungan nilai jual-beli. Untuk emas batangan di Indonesia paling populer selalu menunjuk ke merek/brand Antam dengan kadar 99,99% dan bersertifikasi. Faktanya, saat ini ada beberapa brand lain yang juga memproduksi emas batangan dengan kualitas dan kemurnian yang sama, tetapi tidak banyak orang mengetahui.

Berikut tiga macam brand besar yang memproduksi emas batangan di Indonesia, dan bisa menjadi referensi Anda yang ingin berinvestasi emas batangan.


1. Logam Mulia Antam


Emas batangan produksi PT. Antam tbk merupakan produk yang paling dikenal masyarakat luas. Emas logam mulia sudah diproduksi oleh Antam sejak tahun 1937. Emas batangan Antam mempunyai banyak variasi ukuran: 1, 2, 2.5, 3, 4, 5, 10, 25, 50, 100, 250, 500gr, bersertifikasi PT. Antam dan diakui LBMA (London Bullion Market Association). Produk PT. Antam juga mempunyai reputasi dan konsistensi kemurnian yang diakui KAN (Komite Akreditasi Nasional)

2. UBS (Untung Bersama Sejahtera)


Berawal dari CV. Untung di tahun 1981, perusahaan ini memproduksi bermacam kerajinan emas. Pada tahun 1991 berkembang menjadi PT. Untung Bersama Sejahtera. UBS memproduksi emas batangan untuk memenuhi permintaan di luar area Jabodetabek. Emas UBS mempunyai standar kadar 99,99% bersertifikasi, terjamin kualitasnya oleh PT. UBS. Ukuran emas batangan yang tersedia: 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr.

3. King Halim


Emas King Halim merupakan produksi dari PT. Pamitramas Mulia. Perusahaan ini awalnya bergerak di bidang produksi perhiasan. Perusahaan ini beroperasi dari tahun 1982 di Mojokerto. Saat ini sudah mempunyai beberapa pabrik dan salah satunya terbesar di Surabaya. Emas King Halim mempunyai standar LBMA 99,99%, tersedia ukuran 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr.

Manakah brand yang harus Anda pilih? Semuanya kembali kepada Anda, karena masing-masing brand mempunyai keunikan tersendiri.

1 comments:

Susan bowman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.